Alat yang di Pakai DJ Tiesto Perform, penasaran ?

Tiësto adalah DJ terkenal asal Belanda. Dia terkenal remix musik yang berjudul Silence, Traffic, lethal industry. Nama asli pria ini adalah Tijs Michiel Verwest. Dia lahir di Breda 17 Januari 1969. Aksinya yang paling memukau adalah ketika membuka ajang Olimpiade Athena pada tahun 2004. Alat yang di pakai DJ Tiesto perform akan dijelaskan di bawah ini:

Alat yang di Pakai DJ Tiesto Perform

1. Turntable Technics Sl-1200 MK II

Ini merupakan alat yang digunakan untuk memutar vinyl atau piringan hitam. Turntable yang digunakan sekarang berbeda dengan turntable yang dulu karena alat ini telah mengalami modifikasi. Ada beberapa fitur yang ditambahkan di turntable. Alat ini menjadi favorit para DJ karena memiliki sistem mekanik yang sederhana dan sistem motor yang sangat akurat.


Fitur terbaru di turntable ini membuat para DJ lebih mudah untuk menghasilkan suara musik yang mereka inginkan ketika sedang perform langsung.

2. AKG K267 Headphone

Meskipun alat ini kecil tetapi alat ini sangat penting untuk seorang DJ. Alat ini sangat diperlukan ketika DJ melakukan mixing dan speed hunting pada sebuah lagu. Headphone berguna untuk mendengarkan ketika lagu tersebut akan dikeluarkan.

DJ biasanya tidak perlu memakai volume yang terlalu besar asalkan lagu tersebut bisa terdengar di telinga secara jelas. Merek headphone yang berbeda memiliki kelebihan masing-masing. Di bawah adalah review tentang headphone ini :


Salah satu alat yang di pakai DJ Tiesto perform adalah AKG K267. Headphone ini mempunyai tiga model. Model ini memiliki driver 55 mm dan respon dengan frekuensi 6Hz-30kHz. DJ hanya menggunakan headphone di salah satu telinga saja dan telinga yang sebelahnya digunakan untuk monitoring lagu ketika diputar.

Di bawah ini adalah tool untuk perform juga membuat lagu, remix :

1. KV331 Audio SynthMaster Synthesizer

Software ( Vst plugin ) ini sebenarnya tidak hanya dipakai oleh Tiesto tetapi ada juga DJ terkenal yang menggunakan software ini untuk menciptakan sebuah mixing lagu yang keren. Perangkat ini merupakan semi-modular synthesizer.

Selain itu, perangkat ini juga mempunyai efek plug-in yang diperlukan oleh DJ seperti Additive, Ring Modulation, Wavetable, Phase Modulation, Frekuensi Modulation.

Alat yang di pakai DJ Tiesto perform ini juga mempunyai filter digital dengan 11 efek yang menghasilkan kualitas tinggi. Efek ini biasanya harus ada dalam setiap remix lagu yang diciptakan oleh seorang DJ karena efek tersebut mampu memberikan musik yang sangat berbeda daripada lagu aslinya. Gabungan dari banyak suara alat musik memerlukan alat yang bisa mengolah semua lagu tersebut berdasarkan keinginan DJ tersebut.

Untuk bisa menggunakan plugin ini Anda butuh software Daw sebagai Host, contohnya Fl studio 12, ableton live.

2. M-Audio Keystation 61es MIDI Controller

Alat ini sangat menakjubkan karena dilengkapi dengan kontrol transportasi Mackie. Monitor yang ada di alat ini membuat anda bisa melakukan mixing lagu dengan lebih mudah.  Anda bisa memadukan kunci-kunci yang ada di keyboard dan mengontrolnya melalui monitor. Anda bisa mendapatkan nada dan efek yang anda inginkan dengan menggunakan alat yang di pakai DJ Tiesto perform.

Tidak heran jika Tiesto mampu menghasilkan berbagai macam lagu remix yang menakjubkan dan terkenal karena keyboard yang digunakan berkualitas tinggi dan mempunyai banyak fitur baru yang bisa membantu DJ untuk menghasilkan lagu yang enak untuk didengar.

Itulah beberapa alat yang di pakai DJ Tiesto perform. Sebenarnya masih banyak item-item lain yang digunakan oleh Tiesto. Semua alat tersebut digunakan untuk menghasilkan musik yang keren. Alat tersebut tidak hanya khusus dipakai oleh Tiesto, banyak juga DJ yang memilih tipe alat tersebut karena kelebihan yang ada pada alat tersebut. Dj lainnya baca di sini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alat yang di Pakai DJ Tiesto Perform, penasaran ?"

Posting Komentar