Belajar Membuat Musik Memakai FLstudio

Pada dasarnya bikin lagu dugem sama kaya bikin lagu Dan ada Drum,bass,gitar,keyboard dll. jadi gampang buat anak2 band buat bikin lagu dugem pake FL studio. Mungkin bisa lebih puas lagi dari pada bikin lagu band karna kalo bikin lagu dugem semua element kita yg isi sendiri. jadi bisa semau kita lah bikin nada drum,gutar,bass dll.

Belajar Membuat Musik Memakai FLstudio

Yg ngebedain bikin lagu band sama lagu dugem itu... kalo Band kita bikin lagu langsung dari alatnya/hardware, kalo lagu dugem biasanya langsung dari software aja soalnya Software2 sekarang udah banyak pluginnya. dari A sampe Z semua alat musik ada. eyyiitt...!!

Informasi vst plugin baca di sini : koleksi plugin vst terbaik Hendry al

Tapi jangan salah lagu band juga bisa loh bikin pake FLstudio.. hehehehe... and yg bukan anak band dan ga bisa maen alat musik santai.. disini ane bakal ajarin sedikit demi sedikit ya... banyak cara penerangan bikin lagu pake FL. yahh.. mudah2an Penerangan ane gampang dicerna sama teman2 semua.. hehe.. :)

Buat yg masih awam bangeet sama musik nie ane kasih tau caranya ya... kalo masih ada yang salah maaf-maaf ya.. soalnya ane juga masih belajar..hihi...

1. lo harus ngerti lagu.. caranya sering2 dengerin lagu dugem yang lo suka.. fungsinya biar kuping peka dan otak bisa ngesave semua yg lo denger. entah itu dari ketukan beat,hitungan beat atau tempo beat.

2.nyoba remix atau edit lagu2 orang yg udah jadi. misalkan lagu (somewhare dash berlin) diedit beatnya pake beat breakbeat. caranya gampang.

1. masuk bahan atau lagu yang mau diremix ( somewhare - breakbeat ) ke fl
2. samakan tempo/beat
3. matiin bass/low lagu yang mau diremix (  somewhare )
4. dipotong beat breakbeatnya terus loop/ulang beat breakbeat yang mau dimasukin ke lagu yang diatas. atau klo ga mau pusing downoad aja free loopsample breakbeat Di Home blog ini..
5.kecilin High sedikit aja.

Contah :
Belajar Membuat Musik Memakai FLstudio

Nah cukup 2 cara yang ane ajarin diatas.. belajar  Remix terus.. sedikit demi sedikit pasti bisa ko... asalkan niat dan rajin remix/edit lagu2 orang... Selamat mencoba.. semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Belajar Membuat Musik Memakai FLstudio"

  1. gan numpang nnya nii kalo ngapus instrmen mp3 di fl studio kyk mna yah mau ngeremix lagu nih gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ngehapus susah bro.. ga akan bisa biar pun ga akan sempurna..??

      Hapus
  2. maksudnya dibikin acapella???

    BalasHapus
  3. Bos kalo mau remix lagu orang mp3 cara hilangkan backsound nya gmna??? Pake software apa yah biar yg terdengar cm vokal nya

    BalasHapus
  4. bro g,mn cara masukin bass pa lagu yg mau d remix

    BalasHapus
  5. Bro cara ngilangin bass pada musik gimana bro ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal Kill aja Lownya.. kaya petunjuk diatas..

      Hapus